Jogja Fashion Week 2016 "The Heritage" Menampilkan Keragaman Batik

Jogja Fashion Week ke-11 dihelat pada 24-28 Agustus 2016, diikuti sebanyak 100 perancang dalam perhelatan yang dilaksanakan di Jogja Expo Center (JEC) tersebut, menampilkan keragaman motif batik dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam acara ini juga ada kendaraan yang dibatik, seperti mobil, becak maupun sepeda kayuh.

Tema Jogja Fashion Week tahun ini adalah “ The Heritage” tujuannya untuk mendorong batik lebih mendunia. Secara historis dan budaya, motif batik memiliki nilai filosofi yang tinggi dari para leluhur. Dimana proses membatik menjadi sangat penting, karena sekarang banyak batik-batik tiruan dari negara lain. Oleh karena itu generasi muda haruslah bisa membedakan batikyang asli (cap dan tulis) dengan produk impor yang mengatasnamakan batik.


Jogja Fashion Week 2016 juga menampilkan perpaduan antara desain batik tradisional dengan desain batik kontemporer. Dan juga tidak hanya fashion show, penyelenggaraan kali ini juga menampilkan karnaval topeng, kompetisi fashion design, fashion art, seminar, penganugerahan. Semoga dengan diselenggarakannya Jogja Fashion Week ke-11 ini dapat mengangkat para pengrajin-pengrajin batik di daerah dan juga dapat meningkatkan jumlah wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jogja Fashion Week 2016 "The Heritage" Menampilkan Keragaman Batik"

Posting Komentar